PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), produsen beras merek ‘Topi Koki’, memperluas jaringan distribusi beras Topi Koki dan beras sehat dailymeal pada awal 2025 dengan menggandeng Indomarco.

Penunjukkan Indomarco sebagai distributor baru HOKI karena distributor Grup Salim itu dinilai memiliki jaringan distribusi yang kuat di Indonesia. Tercatat, Indomarco mempunyai sebanyak 600.000 outlet aktif di Tanah Air. HOKI pun meyakini, jaringan tersebut bakal memperkuat penetrasi pasar perseroan.

Direktur HOKI, Budiman Susilo, menjelaskan bahwa HOKI menunjuk Indomarco sebagai distributor produk-produk perseroan secara nasional dengan harapan dapat meningkatkan pertumbuhan penjualan HOKI.

“Dengan latar belakang pengalaman luas yang dimiliki Indomarco di bidang distribusi produk-produk kebutuhan pokok, termasuk merek-merek besar, kami percaya Indomarco adalah mitra yang tepat untuk HOKI,” kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (7/1/2025).

Distribusi produk-produk HOKI melalui jaringan distribusi Indomarco akan mencakup pasar modern, minimarket, toko tradisional serta kanal lain seperti food service. Melalui pengelolaan logistik yang semakin terintegrasi, HOKI akan dapat memastikan kelancaran pasokan produk, meningkatkan kesadaran merek, dan mempercepat penetrasi di pasar.

Alhasil, kerja sama antara HOKI dan Indomarco ini diharapkan dapat mendongkrak penjualan berbagai produk perseroan seperti produk dailymeal berupa nasi jagung, nasi singkong, produk beras khusus seperti beras merah, beras Jepang Hokairi, dan beras putih merek Topi Koki.

“Besar harapan kami, kerja sama ini tidak hanya akan dapat mendorong pertumbuhan bisnis HOKI, tapi sekaligus berkontribusi positif bagi kebutuhan konsumen di berbagai wilayah Indonesia. Kami juga terus berupaya menunjuk mitra-mitra bisnis baru di kemudian hari,” tandas Budiman.

Sumber : INVESTOR.ID